Ikan air tawar terbesar di dunia yang pernah ditemukan. Jika mengingat kata ikan air tawar, yg ada dipikiran dan yang terlintas di benak kita ialah sekelompok ikan-ikan mungil yg biasa kita temukan sehari-harinya,& bahkan tidak sedikit para pemancing maniak yg senantiasa mengharapkan dan bercita-cita memperoleh ikan gede dan besar dri sungai, atau telaga ataupun danau namun tak dapat-dapat.Tapi jangan anda sampai salah ya!! tak semua macam ikan gede itu berada di daerah lautan, di dlam air tawar pula tidak sedikit bersembunyi ratusan ikan monster air tawar, mereka merupakan ikan-ikan gede yg gemar bersembunyi dan mengubur diri di air keruh yg dlam & dasar danau yg gelap. Nah admin sarnuji1 berikut ini bakal menghadirkan tema unik tentang 7 macam ikan air tawar terbesar yg ada didunia & masih hidup hingga sekarang ini.

Ikan Beluga Sturgeon 
Ikan Air Tawar Terbesar di Dunia yang Pernah Ditemukan

Ikan ini,disebit pula sbg ikan air tawar paling besar didunia. Ikan ini tinggal dan hidup di sekitar air tawar-air tawar benua Asia & juga benua Eropa . Tetapi seringkali ditemukan juga di daerah-daerah air tawar negara Rusia & sekitarnya. Bahkan menurut sumber-sumber terpercaya, ikan yang termasuk ikan air tawar terbesar di dunia yang pernah ditemukan ini mempunyai berat kira kira 4 sampai 5 ton & konon, katanya ikan ini mampu hidup hingga beberapa ratus thn lamanya. Telurnya banyak dicari orang dikarenakan pula katanya rasanya amat sangat lezat & yg membuat ikan raksasa ini unik ialah ia dapat hidup di daerah air tawar & di daerah air laut,& sekarang ini ikan ini termasuk juga ikan yg dilindungi oleh badan dunia & dilarang untuk ditangkap sembarangan.

Ikan Giant Catfish 
Catfish atau ditanah air kita Indonesia dinamakan ikan lele, disebut dengan nama catfish dikarenakan ikan ini memiliki kumis layaknya kucing. Ikan lele yg tidak jarang kita temui di tanah air kita indonesia ini merupakan ikan lele mungil yg tidak sedikit di goreng utk bahan pembuatan makanan khas pecel lele. Ikan giant catfish ini merupakan ikan lele monster yg hidup di sekitar benua Eropa & juga benua Asia & paling banyak ditemukan di daerah-daerah perairan sungai Mekong yg membentang luas di daerah Asia Tenggara. Lele monster dari sungai Mekong ini sebenarnya berdasarkan penelitian ada setidaknya 3 type,yakni ada yang berkulit keras bagaikan baja, ada yang bersisik & ada juga yang tanpa sisik. 

Ikan Alligator Gars 
Disebut dengan nama alligator gars, lantaran ikan yang termasuk ikan air tawar terbesar di dunia yang pernah ditemuka ini tampak persis seperti hewan buaya jika dilihat dari arah depan. Selain itu pula ikan inipun tampak menyeramkan persis seperti buaya, tetapi menurut informasi yang kami himpun, ikan ini blum pernah ditemukan menyerang bangsa manusia, ikan alligator gars ini tidak sedikit hidup di daerah sungai sekitar Amerika bagian utara, dulunya sebenarnya ikan besar ini masih dianggap amat sangat menggangu ekosistem dan kehidupan ikan-ikan kecil lain & tidak sedikit yg menangkapnya, tapi belakangan, ikan ini berada dlam perlindungan & dilarang keras untuk ditangkap ataupun juga diperjual-belikan, nah sekedar kabar, di negara Mexico ikan gede ini sudah biasa dimakan warga sekitar. 

Arapaima 
Arapaima ini berkembang biak dan hidup di sungai-sungai air tawar Amazon & jadi salah satu dari ikan air tawar yang paling besar,ikan jenis ini banyak dimakan oleh suku-suku pedalaman di sekitar sungai besar Amazone, tetapi utk sekarang ini ikan arapaima telah dilindungi pemerintah dan lembaga kelestarian lingkungan & dilarang keras olh pihak pemerintah buat ditangkap & dipasarkan.
Ikan Giant Freshwater-Stingray 
Ikan Air Tawar Terbesar di Dunia yang Pernah Ditemukan

Jenis ikan ini merupakan ikan pari terbesar yang hidup di air tawar,penampilannya begitu agak sedikit mengerikan, tapi ini merupakan ikan pari yang hidup di air tawar yg langka & terancam habis dan punah, ikan jenis ini hidup dan beranak-pinak diperairan sungai-sungai di Asia Tenggara & menurut info yang kami dapatkan, ikan ini pula berkembang biak serta hidup di sungai-sungai besar pulau Kalimantan. lantaran terancam habis dan punah, ikan jenis ini dilindungi lembaga-lembaga kelestarian alam dunia.

Bull Shark 
Disebut dengan ikan Bull Shark, lantaran ikan hiu yg satu ini sanggup hidup di daerah air tawar & di daerah air laut, ikan hiu air tawar ini dapat masuk dri daerah sungai atau melalui daerah air tawar yg mengakses ke laut, ikan ini tidak sedikit ditemukan di sungai-sungai daerah Missisipi,sungai Amazone & danau Nikaragua, ikan bull shark ini teramat berbahaya & tidak jarang menyerang dan membunuh manusia. 

Ikan Taimen 
Ikan Air Tawar Terbesar di Dunia yang Pernah Ditemukan

Jenis ikan gede air tawar yang satu ini tinggal dan hidup tenang di daerah sungai-sungai Mongolia & negara Rusia, ikan ini nyaris serupa dan persis seperti ikan lele besar, tetapi tak mempunyai kumis layaknya pada ikan catfish, ikan ini tidak sedikit dipancing di negara tempat tinggalnya,tapi cuma utk sekedar hiburan saja & akhirnya para mincing mania melepaskannya lagi.

Demikianlah 7 Ikan air tawar terbesar di dunia yang pernah ditemukan, semoga bermanfaat bagi anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top