Balapan seri penghujung Jadwal MotoGP periode tahun ini bakal digelar di Circuit Ricardo Tormo, daerah Valencia, Spanyol pada Ahad, 8/11/2015, malam. Seluruh penggemar MotoGP masih penasaran, siapakah rider paling jago di thn balapan yang terbilang sangat dramatis dalam histori gelaran MotoGP? 

Dua pembalap Movistar Yamaha, masing-masing Valentino Rossi (umur 36 th) & Jorge Lorenzo (umur 28 thn) harus berseteru memperebutkan gelar jawara dunia yg sampai kini tetap dipegang oleh jagoan Repsol Honda, Marquez. Di klassement sementara, sampai seri 17 Valentino Rossi masih memimpin dengan 7 point. 312 untuk Rossi dan 305 untuk Lorenzo. 

Semua orang telah mengetahui, di MotoGP seri Valencia ini, Valentino Rossi dihukum dengan start paling buncit, tepatnya di garis 26. Hal itu terjadi sesudah kalkulasi poin penalti untuk Valentino Rossi berjumlah 4 poin. Sementara itu dr hasil babak kualifikasi MotoGP seri Valencia, tempo hari, sang kompetitor Lorenzo mempunyai hak untuk menempati pole position. Alhasil, ada 24 pembalap yg bakal memisahkan posisi Rossi & Lorenzo saat para pembalap start. 

Sangat wajar akhirnya ketika tidak sedikit yg menjagokan Jorge Lorenzo akan jadi jawara dunia utk ke3 kalinya (sesudah juara dunia ia raih tahun 2010 & 2012). Pembalap cerdas yang lahir di Palma de Mallorca, negara Spanyol ini terbilang lumayan tangguh ketika mengemudi. Dirinya jarang jatuh, & memmiliki pertimbangan sangat matang saat akan melakukan tindakan diatas motornya. 

Sepanjang musim ini, Lorenzo masih jadi pembalap yg paling sering jadi jawara seri, yaitu sejumlah 6 kali, plus 3 kali podium ke-2 & dua kali podium ke-3. 
Sementara itu kesempatan The Doctor pula masih terbuka. Pembalap yang lahir di Urbino Italia itu masih layak memupuk harapan besar merebut gelar jawara dunia utk ke-8 kalinya (sesudah menjadi juara dunia berturut-turut tahun 2001-2002-2003-2004-2005 kemudian 2008 dan 2009). 

Rossi tetap memiliki seluruh aset untuk meraih juara. Menyalip tidak sedikit pembalap setelah start di sektor belakang sampai berada d igroup terdepan, telah sering dirinya jalani. 
Tapi memang keadaannya tidak separah atau sedramatis seri Valencia tahun ini. Kita lihat saja hasilnya. Coba lihat skenario yang bakal bisa mengantar The Doctor merengkuh gelar juara di Valencia di bawah ini:
Valentino Rossi Bisa Juara MotoGP Jika Terjadi Hal-hal Ini

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top