Mobil f1 pertama di dunia. Seri balapan F1 merupakan seri balapan paling digandrungi di seluruh dunia, apalagi saat ini ketika salah seorang dari sekian pebalap F1 adalah warga negara Indonesia yaitu Rio Haryanto. Tapi kali ini kami akan mengajak anda melihat mobil f1 pertama di dunia yang bisa membuat anda berdecak kagum, bagaimana mobil-mobil f1 yang sekarang kita lihat megah dan modern dulunya adalah terlihat kuno dan tradisional. Coba anda lihat foto di bawah ini untuk melihat mobil f1 pertama di dunia.
Mobil f1 pertama di dunia

Mobil f1 pertama di dunia
Mobil f1 pertama di dunia

Di bawah ini kami sajikan fakta-fakta unik mobil f1 dari masa ke masa:

- Ban setiap mobil pacu F1 untk kondisi sirkuit yang kering mencapai puncak kualitas dan penampilannya atau grip terbaik nya ketika temperatur nya mendekati angka 900 - 1200 deraat elcius. Saat melaju di kecepatan maksimal nya, ban mobil F1 bakal berputar sebanyak 50 kali/detik, tentu hal ini sangat luar biasa dibandingkan dengan mobil f1 pertama di dunia yang tentunya tidaklah seperti itu.

- Udara yg di gunakan utk kebanyakan ban balap ialah Nitrogen karna mempunyai tekanan yg lebih lama dan konstan di banding dengan udara biasa. Adapun udara biasa umum nya mempunyai uap air yg dapat mengakibat kan tekanan tak stabil ketika temperatur mengalami peningkatan.

- Cakram rem milik mobil F1 mempunyai temperatur sistem operasi kira kira 1000 derajat celsius hingga mobil sebelm berbelok, cakram itu terbuat dri serat karbon yg bersifat lbih keras & lebih tahan terhadap aus dri pada cakram dalam bentuk besi baja.

- Waktu mengerem, reaksi perlambatan yg di alami olh pembalap F1 persis sama seperti kendaraan atau mobil umum, bakal mengalami tabrakan hebat dgn tembok pada saat kecepatan mencapai angka 300 km perjam. Jauh berbeda tentaunya dgn mobil f1 pertama di dunia.

- Kalau selang air system pendingin secara tiba-tiba terjadi insiden meledak, seluruh air system pendingin dapat habis cuma dalm jangka waktu satu detik saja.

- Mobil F1 mempunyai system kabel sepanjang 1 km, menghubungkan kurang lebih 100 sensor & aktuator yg mengawasi &mengontrol berbagai bagian-bagian dari mobil hal ini berbeda dengan mobil f1 pertama di dunia yang tentu kondisinya tidak begini.

- System untuk pengisian bahan bakar mobil2 F1 akan menyuplai sebanyak 12 ltr bahan bakar per satu detik, ini artinya Kamu cuma perlu waktu 4 detik buat isi tangki mobil umum dgn kapasitas sebanyak 50 liter. Untuk sistem nya sama persis dgn media yg dimanfaatkan olh pengisian bahan bakar untuk helikopter perang Amerika Serikat (AS).

- Kru dan pengawas F1 yang terlatih bakal isikan bahan bakar & merubah ban cuma dalam tempo sangat singkat yaitu : 5 detik saja.

- Gearbox mesin mobil-mobil F1 cuma dipakai sekali utk balapan & ditukar dengan cara periodik utk menghindari kemungkinan berbagai kegagalan. Hal ini sungguh beda dengan mobil f1 pertama di dunia dahulu kala.

- Umumnya pembalap serta driver F1 kehilangan berat tubuh sampai 4 kg sesudah sekali melakukan balapan.

Demikian artikel kami tentang mobil f1 pertama di dunia, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top