Saat hari raya kurban tiba banyak orang akan mencari sapi untuk disembelih atau dipotong sebagai hewan qurban, di berbagai peternakan sapi banyak dikerubungi dan didatangi oleh banyak orang yang akan membeli hewan qurban untuk disembelih, penghasilan para peternak sapi saat datang idul adha atau idul qurban akan melonjak tajam bahkan di antara mereka ada yang berpenghasilan ratusan juta dengan menjual sapi qurban terbesar mereka kepada yang membutuhkan. Sapi-sapi terbesar di dunia maupun indonesia sudah banyak video-video yang beredar di youtube tentang hal ini.

Daerah provinsi jawa timur terkenal dengan sapi terbesarnya bahkan sapi terbesar di Indonesia ada di jawa timur tepatnya di daerah Situbondo. Berbicara tentang sapi qurban terbesar di Indonesia, mari kita tengok sapi qurban terbesar yang dimiliki oleh pak gubernur Jatim yaitu pak de Karwo atau Bpk. Sukarwo, beliau pada idul adha tahun ini, sempat membeli sapi qurban denga harga yang mahal yaitu 35 juta berat sapi qurban yang beliau beli mencapai angka 1 ton lebih, untuk ukuran sapi, berat 1 ton ini tergolong luar biasa dan fantastis sehingga berita pemotongan atau penyembelihan sapi terbesar sebagai hewan qurban milik pak gubernur ini bisa dikatakan menjadi berita yang tersebar luas.
2 Sapi Qurban Terbesar Di Indonesia

2 Sapi Qurban Terbesar Di Indonesia
Sapi qurban terbesar di indonesia milik pak karwo gubernur dan wakil gubernur Jatim

Tidak hanya pak gubernur yang membeli sapi qurban terbesar dengan berat 1 ton, pak wakil gubernur Jatim juga membeli sapi dengan ukuran besar yaitu seberat 800 kilo gram dengan harga yang juga lumayan fantastis sehingga tepat sudah saat pak gubernur membeli sapi terbesar dengan berat 1,150 ton maka pak wakil juga tidak mau kalah bahkan membeli sapi qurban besar juga dengan berat 800 kg lebih. Baca Juga : sapi terbesar di indonesia

Jenis sapi yang dibeli oleh kedua tokoh jawa timur ini adalah jenis sapi limosin yang memang dikenal sebagai jenis sapi terbesar yang sudah tersebar luas di dunia, rata-rata beratnya mencapai 1 ton lebih sehingga memang pantas dikatakn sebagai sapi qurban terbesar di Indonesia.

Banyak petani memang yang sudah tergiur untuk memelihara sapi-sapi besar dengan berat yang luar biasa karena di samping hasil yang akan diperoleh saat menjual, juga banyak orang yang mencari sapi dengan ukuran yang besar untuk dijadikan hewan qurban saat idul adha sehingga keuntungan petani yang memelihara sapi jenis limosian atau segmental Australia akan berlipat ganda.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top