Sirkuit Motogp 2016. Dalam penyelenggaraan motogp tahun 2016 ini, sirkuit yang dipakai sebenarnya itu-itu saja tidak ada yang spesial, namun di bawah ini adalah 3 di antara sirkuit yang dianggap istimewa di bandingkan dengan sirkuit penyelenggara motogp terutama tahun 2016 ini, berikut nama-nama sirkuitnya:

Sirkuit Termas Argentina
3 Sirkuit Istimewa Penyelenggara Motogp 2016

Lintasannya (panjang) : 4,8 kilometer( atau 2,99 ml) 
Jumlah Tikungannya : sebanyak 5 tikungan ke arah kiri & sejumlah 9 tikungan ke arah kanan 
Lintasan (lebar): sepanjang 16 m ( 52,49 feet ) 
Lintasan Lurus Paling Panjang yang Ada: sepanjang 1.076 m 

Sirkuit ini bernama lengkap Autódromo Termas de Río Hondo, sirkuit Termas merupakan sirkuit balapan yg terletak di Termas Rio Hondo City, Propinsi Santiago del-Estero, negara Argentina, sirkuit Termas ini didesain olh desainer berkebangsaan Italia bernama Jarno Zaffelli, & sirkuit Termas memperoleh surat izin/lisensi utk menggelar seri balapan dri FiA (Organisasi yang menaungi Formula 1) hingga 17 bulan juli tahun 2016 ini. Menempati lokasi seluas kurang lebih 240 H, sirkuit Termas di harapkan sanggup menyajikan suasana dan atmosfer seru balap yg fantastis. Namun, bisa dibilang tidak banyak pembalap-pembalap top MotoGP yg sempat menjajal sirkuit Termas ini.Tertulis baru hanya 4 pembalap top motogp semisal Stefan Bradl, juga Alvaro Bautista, dan sisa dua lainnya yang pernah mencicipi licinnya sirkuit Termas ini, pada musim balapan motogp 2016 ini akan semakin banyak para rider top motogp bakal adu kebolehan di sirkuit kebanggaan rakyat Argentina ini.

Sirkuit Le Mans Prancis
3 Sirkuit Istimewa Penyelenggara Motogp 2016

Lintasan (panjang) : 4,2 kilo meter( 2,6 ml) 
Jumlah Tikungan : sejumlah 5 tikungan ke kiri & 9 tikungan ke kanan 
Lintasan (lebar) : 13 m ( 42,65 feet ) 
Lintasan lurus paling panjang yang dipunya : sepanjang 674 m 

Le Mans pada hakikatnya adalah suatu sirkuit gede dgn panjang keseluruhan mencapai lbih dri 13 kilometer. Ini ialah sirkuit legendaris kebanggaan rakyat Perancis yg tiap-tiap tahunnya menggelar race/balap ketahanan yg populer di dunia, yaitu 24-Hours of Le Mans.Nah, adapun utk gelaran balap/race MotoGP sendiri cuma menempati satu buah sirkuit kecil/mini dgn panjang 4,2 kilometer yg dikenal dgn nama Bugatti Circuit. Sirkuit Le Mans menggelar balapan perdananya dan jadi tuan rumah motogp pada th 1969 silam.

Sirkuit Assen Belanda
3 Sirkuit Istimewa Penyelenggara Motogp 2016
Lintasan (panjang) : yaitu 4,5 kilometer( 2,82 ml) 
Jumlah Tikungan : yaitu sebanyak 6 tikungan ke kiri & sebanyak 12 tikunganke kanan 
Lintasan (lebarnya): selebar 14 m ( 45,93 feet ) 
Lintasan lurus paling panjang yang ada: 487 m 

Sirkuit Assen ialah satu buah sirkuit balap di Belanda yg berlokasi berdekatan dengan wilayah Assen. Circuit ini dibangun pada th 1955 & dimanfaatkan ketika itu utk pertandingan Superbike dan MotoGP. Assen mempunyai kapasitas sampai 100.000 penonton termasuk di dalamnya 60.000 yang merupakan kursi buat penonton (penonton yang duduk sisanya berdiri). Sirkuit Assen merupakan satu-satunya sirkuit dunia yg menyelenggarakan pertandingan dunia balap motor/motogp setiap th sejak th 1949, sirkuit Assen ini dahulunyadibangun utk balapan yang dikenal dengan Dutch TT-Tourist Trophy-pada thn 1954.

Demikianlah 3 nama sirkuit istimewa penyelenggara motogp 2016, untuk mengetahui jadwal motogp terbaru 2016 atau juga jadwal f1 terbaru 2016 bisa dilihat pada artikel kami di sarnuji1.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top