Hewan langka yang hampir punah di dunia. Tidak dapat dipungkiri lagi kalau kemolekan alam kita tiada duanya. Keindahan alam laksana lukisan yg tidak ternilai. Begitu banyak keindahan & juga keberagaman yg berada di alam kita ini. Hewan juga tetumbuhan yg hidup di alam nan bebas telah melengkapi keindahan serta eksotisnya alam yg selama ini membuat kita begitu terpesona dan sekaligus terpana. 

Banyak orang yg mendatangi alam bebas utk merasakan langsung keindahan dan kemolekan tersebut. Tidak sedikit bahkan orang-orang yg datang untuk mengabadikan momen-momen indah tersebut pada sebuah photo. Kalau beruntung mereka dapat memperoleh sesuatu yg selama ini susah utk didapat, yaitu dapat mengabadikan unjuk kebolehan hewan-hewan nan langka bahkan hampir punah & juga liar yg sulit sekali utk di lihat. 

Yah, keberadaan binatang-binatang liar nan langka sudah melengkapi kemolekan serta keindahan alam semesta yg selama ini amat sangat mempesona. Eksistensi binatang liar yg dilindungi olh pemerintah jadi alasan bagi banyak para wisatawan mengapa mereka mesti mendatangi alam liar. Menyaksikan binatang nan liar dengan cara langsung, yg sebelumnya cuma dapat dipandang di layar kaca lewat sebuah film pasti jadi sebuah pengalaman yg tidak terlupakan. 

Utk itu tidak sedikit pecinta binatang yg berprofesi sbg fotografer rela bahkan dengan senang hati tinggal di dlam hutan atau bahkan menetap di satu buah pemukiman yg belum mereka kenal sebelumnya. Hal tersebut mereka lakukan demi memperoleh gambar atau foto binatang liar yg mereka inginkan.

Namun saying sekali hewan-hewan yang kami akan sebutkan ini termasuk hewan langka yang hampir punah di dunia, walaupun mereka tinggal di wilayah konservasi, namun banyak juga yang masih bisa berhasil memburu dan membunuhnya.

Singa Putih, Timbavati Afsel
6 Hewan Langka yang Hampir Punah di Dunia
Pada dasarnya seluruh singa di daerah benua Afrika warnanya sama, tetapi kerena disebabkan olh kelainan dalam gen, singa putih merupakan jenis binatang liar yang endemik di Timbavati, Afrika Selatan. Singa Putih jadi binatang liar yg paling banyak diburu fotografer dunia. Mengunjungi berbagai kebun binatang utk menyaksikan dan memotret singa putih jadi pilihan alternatif sebagain mereka, ketimbang mesti menunggu lama di daerah Timbavati yg terkenal gersang. 
Tetapi tentu saja dapat memperoleh poto Singa putih di tempat tinggal aslinya bakal terasa amat bermakna bagi para fotografer.

Black Panther (Panter Hitam) di Negara Kenya
6 Hewan Langka yang Hampir Punah di Dunia
Kucing berwarna hitam nan gede ini lebih di kenal dunia dgn nama panter, atau sering juga disebut macan tutul, terdapat di berbagai tempat di Afrika & Asia, & dinamakan juga dengan jaguar di daerah Amerika. Hewan Panter jadi amat jarang sekali ditemukan, binatang misterius ini bisa jadi cuma dapat di lihat di slah satu daerah di negara benua Afrika Kenya, yakni di daerah Gunung Kenya & Kebun Binatang Aberdare. Binatang ini termasuk juga hewan langka yang hampir punah di dunia.

Hewan Babon Guena
6 Hewan Langka yang Hampir Punah di Dunia
Babon Guinea adalah spesies paling kecil dari hewan babon yg hidup secara berkelompok dan bergerombol. Fauna yg mempunyai tingkat sensitifitas sangat tinggi pada pendengarannya ini, sering tampak menempel pada puncak-puncak pohon. Babon Guinea berekosistem di dalam tempat kecil di daerah Afrika Barat, & termasuk juga binatang liar sangat dicari olh para wisatawan dan fotografer.

Panda Raksasa Negara China
6 Hewan Langka yang Hampir Punah di Dunia
Tak diragukan lagi bahwa panda adalah salah satu dari hewan mamalia yg paling unik dan indah di dunia yg berhabitat di negara China, khususnya daerah China bagian Sichuan. Jumlahnya yg tak mencapai seribuan ekor, membuat si panda raksasaini sering dicari oleh para wisatawan dan para fotografer dunia yg berkunjung ke negara Tirai Bambu itu. Sulitnya menyaksikan Panda raksasa dri habitat aslinya di alam, bakal diobati dgn melihatnya atraksi dan tingkah polahnya nan uni di berbagai kebun binatang & pusat-pusat konservasi satwa di beberapa negara di dunia. Panda juga termasuk di antara sekian banyak hewan langka yang hampir punah di dunia.

Binatang Oncilla Negara Kosta Rica
6 Hewan Langka yang Hampir Punah di Dunia
Binatang yang sering disebut kucing harimau ini sebenarnya ialah binatang jenis nokturnal yg cuma ke luar di tengah malam hri saja. Kucing yg bentuknya dianggap dan memang terlihat lucu olh para pendaki, ia hidup di hutan-hutan jenis tropis & ia menjadikan daging sbg makanan pokoknya. Tidak Cuma daging, kucing harimau ini pula memakan mamalia-mamalia kecil yang lemah semisal burung, kadal dan juga cicak. Bagi yg mau memotret Oncilla dri dekat, mesti bermalam di lokasi tengah hutan,& mengamati lokasi si binatang Oncilla bersarang dan berumah sepanjang tengah malam.

Hewan Trenggiling, Negara Afrika Selatan
6 Hewan Langka yang Hampir Punah di Dunia

Padang Afsel (Afrika Selatan) memang terlihat seperti sesuatu yg amat indah jika kita menontonnya di film-film fiksi ilmiah, & hewan bernama trenggiling jadi sesuatu susah dipercaya keberadaannya sbg binatang apabila memandangnya dlam pandangan pertama. Ditemukan dalam jumlah yang lumayan banyak di beberapa negara benua Afrika & juga negara-negara Asia, binatang trenggiling ini memiliki kulit yg keras, & kerap menggulung diri jadi bola apabila dlam kondisi terancam oleh binatang lain, selain itu, ia pula mengeluarkan bau yg khas dan tercium dari kejauhan. Permintaan akan daging hewan trenggiling yg terus meningkat, membuat binatang liar yang termasuk langka ini semakin susah ditemukan di dunia, dan bahkan termasuk hewan langka yang hampir punah di dunia.

Itulah deretan hewan langka & liar yg sukses tertangkap camera dan dapat kami hadirkan foto-fotonya. Memang keberadaan hewan-hewan itu di bumi ini makin hri makin menyusut saja dan tidak sedikit yang termasuk dalam hewan langka yang hampir punah di dunia. Perburuan liar juga rusaknya ekosisten hewan-hewan itu sudah membuat mereka sekarang menjadi tergerus bahkan hampir punah.

Kemudian kita sbg manusia yg berakal, sungguh baik jika mulai dari sekarang ini kita senantiasa memperhatikan kelestarian &keindahan alam semesta beserta isinya tersebut.Sebab bila alam kita rusak bukan hanya hewan saja yg jadi korban dan merasakan akibat serta resikonya, tetapi kita sbg manusia pula bakal memperoleh hal yang sama.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top