Manusia tertinggi di dunia saat ini. Giant man (manusia raksasa) merupakan sebutan bgi mereka yg mempunyai bentuk badan yg tidak biasa dri manusia normal secara umum. Normalnya tinggi badan manusia yg hidup di muka bumi sekarang ialah 170 centi meter. Tetapi dlam sejarah perkembangan ummat manusia ada beberapa penelitian (riset) yg menyebutkan bila manusia yg hidup di masa pra-sejarah mempunyai badan yg amat sangat tinggi sekali. 

Seiring dgn berjalannya waktu keberadaan dan eksistensi manusia raksasa dewasa ini malah makin menghilang dan terus berkurang. Sekarang ini kelahiran (giant man) manusia raksasa nyaris ga ada. Apalagi dalam beragam kasus manusia raksasa yg ada di masa modern ialah mereka yg mengalami kelainan yaitu dalam artian pertumbuhan tubuhnya tidak normal layaknya manusia biasa. 

Seperti yg terjadi terhadap beberapa orang di bawah ini, meski terlahir dgn normal beberapa orang ini malah mempunyai kelainan dlam aspek pertumbuhannya. Alhasil badan mereka makin meninggi seiring waktu berjalan. Tapi ironisnya sebab pertumbuhan yg amat sangat cepat itu hidup mreka benar benar singkat, tidak sedikit yg wafat di umur masih bujang sebab berbagai macam penyakit yang mereka alami, sebelum kita menyebut tentang Manusia tertinggi di dunia saat ini, kita akan menyebut beberapa manusia paling tinggi yang sempat ada di dunia dengan tinggi badan yang tidak normal layaknya manusia biasa.

Manusia Tertinggi Robert Wadlow Dengan Tinggi 2 Meter 27 Centi

Salah satu manusia tertinggi yang sempat ada adalah seorang lelaki bernama Robert Wadlow. Lahir di daerah Illinois pada th 1918, dia menderita sebuah penyakit yg menyebabkan bagian hormon pertumbuhannya tak terkontrol. Pada umur 6 thn, tingginya telah mencapai angka 1.87 meter. Pada waktu itu, dokter tak memiliki pengobatan apapun utk mengatasi ketidakseimbangan pada hormonnya ini. 
Manusia Tertinggi di Dunia Saat Ini
Wadlow mengidap banyak sekali penyakit dikarenakan keadaannya yg tak biasa alias tidak normal. Dirinya kesusahan bergerak disekitar universitas tempat ia kuliah sebab tulangnya rapuh & butuh menggunakan penjepit kaki hingga akhir hayatnya. Suatu ketika salah satu dr penjepit kakinya mengalami kerusakan & menyebabkannya luka yg akhirnya jadi mengalami infeksi. 

Operasi mendesak dan darurat serta usaha transfusi darah tidak berhasil menyelamatkan hidupnya, & dia wafat dlam tidurnya tepat pada tanggal 15 bulan Juli tahun 1940. dia baru menginjak umur 22 thn. Lebih dri 30 ribuan orang menghadiri prosesi pemakaman Wadlow & digunakan sebanyak 12 pengusung mayat utk membawa jazadnya yang super panjang itu.

Manusia Tertinggi Saat Ini, Sultan Kosen Dengan Tinggi 2 m 51 cm

Dikala masih balita Sultan tergolong manusia normal hingga dia berumur 10 th, di mana kemudian dirinya terus bertumbuh tanpa henti hingga tingginya mencapai angka 2.51 meter. Cowok kelahiran negara Turki ini pula mempunyai tumor di dlam bagian otaknya tetapi sukses diangkat olh para dokter di Kampus Virginia dgn memanfaatkan teknik kusus. 

Bru-baru ini pada thn 2012 sudah dikonfirmasi bhwa pertumbuhan laki-laki tertinggai di dunia ini Sultan Kosen telah berhenti. Sultan Kosen memegang predikat manusia paling tinggi di dunia saat ini berdasarkan pada Guiness World Records pada th 2011, dengan mengalahkan seorang laki-laki asal China Xi Shun yg tingginya mencapai angka 2.36 meter.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top