Binatang paling berbahaya di hutan amazon. Hutan Amazon berada di Brazil di benua Amerika. Hutan jenis hutan hujan tersebut adalah tempat hidup terbesar bagi berbagai binatang berbagai spesies, di hutan Amazon inilah tersimpan dalam skala besar habitat binatang dan makhluk yg aneh tapi enak dan indah saat dilihat. Sebagai contoh nama binatang yang jarang kita lihat dan terasuk unik sep: jaguar, kodok panah beracun, ada juga kadal Yesus ada semuanya di hutan Amazon jenis tropis ini.

Di daerah yang agak dalam dari hutan Amazon ini juga ada sebuah sungai yang merupakan sungai terkenal bahkan adalah sungai terbesar seluruh dunia. Beraneka ragam makhluk dan binatang mengagumkan namun juga kadang menakutkan dan mengerikan berekembang biak disana. Berikut sarnuji1 laporkan tentang binatang paling berbahaya di hutan amazon, selamat membaca.

Berang-berang raksasa

Yang pertama termasuk binatang paling berbahaya di hutan amazon adalah berang berang raksasa panjangnya saja diperkirakan mencapai angka 1,8-2m.
Binatang Paling Berbahaya di Hutan Amazon

Binatang berbahaya ini habitatnya adalah sungai Amazon, Berang-berang raksasa ini sering disebut dengan serigala sungai, ia disebut-sebut mampu mengkonsumsi 4 kilo gram makanan hanya dlm sehari saja, ia biasa melahap berbagai jenis binatang berbahaya lainnya di sungai Amazon ini seperti ular Anaconda, buaya hitam dan lain sebagainya. Ia bisa saja memangsa manusia terutama jika ia sedang bergerombol.

Ikan Payara 

Ia sering juga disebut dengan nama ikan vampir, ia sebenarnya adalah predator yang lumayan ganas, Payara mampu menelan ikan dngn ukuran setengah lebih besar dr tubuhnya. Adapun panjangnya bisa melonjak hingga 1,2 m. 
Binatang Paling Berbahaya di Hutan Amazon

Penamaan Payara terambil dari 2 gading yg muncul hingga mencapai 15 cm yang berada di rahang bagian bawah. Gading pada Payara ini jadi senjata ampuh yg digunakan utk menusuk tubuh mangsanya stlah secara tangkas menerjangnya. 

Ikan piranha merah

Satu lagi binatang paling berbahaya di hutan amazon, binatang yang satu ini dikenal luas sebagai binatang pembawa teror di daerah Amazon khususnya sungai Amazon, banyak menginspirasi beberapa film-film hollywood. Ikan Piranha warna merah dengan ukuran tubuh yang gendut ini sebenarnya termasuk binatang penyuka bangkai. Tapi, ikan buas nan menyeramkan ini juga bakal menyerang dan menerkam mangsa yang masih hidup yang mendekatinya..
Binatang Paling Berbahaya di Hutan Amazon

Piranha warna merah yang ganas ini memiliki gigi amat tajam dan juga kuat, 1 baris gigi pda masing-masing rahang sebelah atas dan juga bawah, gigi-giginya tersebut saling menyambung jadi sangat sempurna utk merobek dengan mudah tubuh mangsa-mangsanya.

Buaya hitam

Buaya hitam ini bisa membengkak hingga mencapai panjang 6 meter-an lebih,jika dibandingkan dengan buaya sungai nil saja misalnya sangat jauh baik dari segi berat dan ukurannya. Jenis buaya hitam bisa disebut sebagai salah satu raja hutan Amazon, ia memangsa monyet-monet dan juga berbagai jenis ikan di sungai Amazon.
Binatang Paling Berbahaya di Hutan Amazon

Buaya hitam ini juga sering menyerang manusia. yang kebetulan datang ke hutan Amazon, tepat thn 2010 silam, seorang peneliti Biologi bernama Deise Nishimura, diserang bauaya hitam Amazon dengan ganasnya, setelah diteliti buaya ganas itu ternyata telah berbulan-bulan tinggal di dek kapal milik Deise, buaya bergigi tajam dan kuat itu menunggu kesempatan tepat untuk memangsanya, namun Deise sempat melakukan perlawanan saat diterkam buaya Amazon itu sehingga nyawanya terselamatkan.

Demikianlah artikel sarnuji1 tentang binatang paling berbahaya di hutan amazon, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top