Air laut yang tidak bercampur. Sebuah fenomena alam yang sangat menarik dan mengundang rasa heran dan decak kagum dunia terdapat di selat Gibraltar yaitu dua lautan yang airnya tidak dapat bercampur satu dengan yang lainnya. selat Gibraltar terdapat diantara dua benua yaitu benua Afrika dan benua Eropa dan merupakan dinding pemisah antara dua benua ini, selat ini lebih tepatnya berada diantara negara Maroko dan Spanyol. 
Dua air laut yang berbeda, tidak bercampur (Selat Gibraltar)

Di selat Gibraltar ini terdapat pertemuan dua jenis laut yang berbeda antara astu dengan yang lainnya. perbedaan tersebut dapat terlihat sangat jelas dari warna lautnya. bahkan diantara keduanya terdapat sebuah garis batas yang memisahkan, dan uniknya lagi air laut dari kedua sisinya tidak bercampur.

Banyak para ilmuan yang tertarik untuk meneliti fenomena alam yang tak lazim ini, hingga ditemukanlah sebuah fakta bahwa penyebab tidak bercampurnya air laut di selat ini karena terdapat perbedaan masa jenis dari air laut yang terdapat di sana.

Tegangan di permukaan laut mencegah air dari kedua balahan lautan ini untuk tidak bercampur dan seolah-olah diantara keduanya terdapat dinding tipis yang memisahkan antara keduanya, subhanallah.   

Namun, jauh sebelum para ilmuan meneliti fenomena ini di selat Gilbraltar, kitab suci umat islam yaitu Al-Qur’an sudah lebih dulu menyebutnya sejak 15 abad lebih silam.

Dalam kitab suci ummat Islam yaitu Al-Qur’an terdapat beberapa surat yang mengisahkan tentang fenomena alam ini, sebagai mana disebutkan dalam surat Ar-Rahman ayat 19 sampai 20 yang berbunyi (yang artinya):

“Dia (Allah-ta’ala) membiarkan dua lautan mengalir yg keduanya kemudian bertmu. antara ke-2nya ada batas yang tidak dilmpaui masing2 (Qur’an Surat. ar-Rahman :19-20) 

Adapula ayat lainnya yang senada dengan ayat di atas menyebutkan fenomena mirip dan serupa, yakni Surat al-Furqan ayat yang ke-53 yang berbunyi(artinya):

“Dan Dialah (Allah-subhanahu wa ta’ala-) yang membiarkan 2 laut yg mengalir, yg ini tawar lgi segar & yg lain asin lgi pahit, & Dia (Allah-subhanahu wa ta’ala-)jadikan antra ke-2nya dinding & batas yg menghalangi.” (Qur’an Surat. Al-Furqaan: 53)

Demikianlah artikel kami tentang Bukti Kebenaran al-Qur'an :Air laut yang Tidak Bercampur , semoga ada manfaatnya.

2 komentar:

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top