Permainan yang cocok untuk anak 3 tahun 4 tahun dan 5 tahun. Para ibu rumah tangga sekalian terutama bagi anda yang masih punya anak umur balita! Apakah Si Mungil semakin aktif untuk main? Memang dunia main dan seabrek pernak perniknya memang amat sangat dekat dan familiar dgn dunia anak terutama anak balita umur 3 tahun, 4 tahun maupun 5 tahun. Jadi wajar memang,seandainya kita pergi soan atau bermain dan bertamu ke rumah teman atau saudara yg mempunyai anak kecil, anak kita akan ikut bermain bersama, dan anda akan lazim dan biasa melihattidak sedikit mainan yg berserakan. Sempat tidak anda fikirkan atau bahkan tersirat di benak anda kira-kira permainan atau bahkan game apa yang paling sesuai dengan kondisi umur atau kondisi kognitif anak anda? Nah, kali ini blog sarnuji1 akan coba berbagi tentang permainan yang cocok untuk anak 3 tahun atau bahkan 4 tahun dan 5 tahun.
Permainan yang Cocok Untuk Anak 3 Tahun 4 Tahun dan 5 Tahun

Seiring dgn bertambahnya umur, game serta mainan anak pula tentu tidak serupa dgn umur-umur sebelumnya. Lantaran, kapabilitas anak pula mulai bertambah dan berkembang sedemikian rupa. Lebih-lebih mainan yg pas dapat mengasah kreativitas anak dgn maksimal. si Anak umur 3-5 th sebaiknya anda berikan mainan yg berbeda yaitu yang mengandung hal berupa kegiatan fisik buat mengembangkan sisi motorik halus & kasar si kecil. Mainan anak yg bersifat mengasah daya fikir dan manipulatif &mempunyai aturan pun dapat diberikan kepada anak umur 3 tahun, 4 tahun sampai 5 tahun. Nah, berikut ini mainan atau game yang  cocok untuk anak anda yang umur 3 tahun sampai 5 tahun. Dibaca baik-baik ya!

Game atau Permainan Roller Skate 

Permainan Roller skate ini dapat anda jadikan pilihan buat memberikan hadiah serta kado bagi si Mungil tersayang anda. Mainan untuk si kecil ini akan melatih si Mungil utk beraktivitas secara fisik. Selain itu, si Mungil pun dapat memakai mainan asyik untuk anak ini di luar rumah. Dgn demikian, kekuatan sosialisasi bisa juga ikut terasah. 

Belikan Sepeda 

Maian berupa sepeda yg dibelikan oleh Ibu tercinta dapat jadi andalan si Mungil utk merayu lalu mengajaknya berjalan-jalan di sekitar rumah. Si Kecil yg mulai aktif berada di luar rumah ini, nantinya bakal mengandalkan sepeda miliknya buat keliling kompleks perumahan. Nah, ibu dapat menemaninya untuk keliling di sekitar rumah dgn share cerita dan hikayat sambil si kecil naik sepedanya.

Kertas Origami 

Kertas Origami ialah opsi mainan si anak di dlam rumah yg mampu mempermudah si Mungil utk mengasah kekuatan kognitifnya. Jenis mainan anak ini pun dapat jadi sarana dan arena jalinan yg baik seandainya dilakukan dgn sahabat si Mungil. Ibu dapat jadi tutor dalam meringankan si Mungil dalam menciptakan origaminya. 

Permainan Ular Tangga 

Permainan jenis ular tangga dapat jadi pilihan yg baik utk melatih sisi kognitif si Mungil. Jenis mainan si anak yg mempunyai peraturan ini pun mampu melatih sisi sensori halus si anak. Dgn memanfaatkan dadu, si anak juga dapat mulai mempelajari cara berhitung sedikit demi sedikit. Pastinya, jenis mainan anak yang satu ini bisa melatih kekuatan sosialisasi dan pergaulan si Mungil.Karena, jenis mainan ular tangga ialah permainan yg minimal dilakukan olh dua orang. 

Mainan Kitchen Set 

Permainan Kitchen Set adalah tipe mainan si anak utk anak wanita/perempuan. Bisa Jadi nampak sederhana menurut anda, tapi mainan anak yg satu ini mampu melatih dan mengasah kemampuan anak utk mengenali berbagai peralatan yg ada di sekitar dapur. Si Mungil pula dapat berimajinasi dgn mulai memasak apa yang ia bisa memaka Kitchen Ware miliknya.

Nah itulah opsi mainan ataupun game yang bisa anda pilih untuk anak anda sesuai dengan jenjang umurnya, sekian dulu artikel tentang permainan yang cocok untuk anak 3 tahun ataupun 4 tahun dan 5 tahun, semoga bermanfaat bagi anda semuanya khususnya para ibu.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top