Waketum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra yaitu Fadli Zon mengatakan bhw Koalisi Merah Putih (KMP) mensupport Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto. Hal ini terkait dengan adanya dugaan skandal yang disebut pencatutan nama Pak.Presiden & Wapres, juga dugaan permintaan sejumlah saham dr PT.Freeport Indonesia sebagaimana diungkap olh Bapak Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said. 
Kata Prabowo Mengenai Novanto : Kalau Kawan Mesti Dibela

Dukungan ini menurut politis yang juga saat ini sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat ini diberikan sesudah para pejabat teras Koalisi Merah Putih rapat di rumah kediaman Ketua Umum Gerindra yaitu Bapak.Prabowo Subianto di daerah Hambalang, & mendengar secara langsung klarifikasi dari Setya Novanto. Saat itu, Novanto menyampaikan bahwa dirinya tak percaya itu suara dirinya. 

Sementara substansi dari pembicaraan yg ditudingkan oleh Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral yakni masalah pencatutan &permintaan saham, juga tak jelas dlm rekaman itu. Dikarenakan itulah Koalisi Merah Putih berpihak pada Setya Novanto. Hingga Pak.Prabowo menyebut eks Bendahara Umum DPP Golongan Karya itu mesti dan harusnya dibela. 

‎"Itu (rekaman-red) cuma ngobrol-ngobrol aja. Kami menonton tak ada urgent di sana, orang ngobrol-ngobrol kayak di warung kopi. Hingga hri ini, nyaris 6 bulan (sejak tanggal 8 bulan Juni lalu) ga ada apa-apa. Masalah ini d ibuat-buat. Bila Pak.Prabowo semalam mengatakan, jika sahabat kita mesti bela. Namun, seandainya salah‎ itu ranah hukum," ucap politisi Fadli Zon di daerah Jakarta, pada hari Sabtu, tanggal 21/11/2015. 

Dengan cara pribadi, Fadli Zon pun menilai sebenarnya tak ada satu kesalahan yg di lakukan oleh Novanto dlm skandal ini, hal itu di sampaikannya bukan sbg pembelaan pada Wakil Ketua DPP Partai Golkar itu. 

"Bukan membela karna saudara Novanto itu sahabat saya. Tetapi, memang lah tak ada kesalahannya. Yg di sampaikan Setya Novanto dr kutipan-kutipan yang aku dengar lngsung dr Pak.Presiden, juga rapat konsultasi, begitu pula smelter, & lain-lainnya, itu," tuturnya. 

Fadli percaya jikalau rekaman itu tak benar walau tidak sedikit pihak sekarang ini melancarkan berbagai serangan pada Setya Novanto. Masih menurut Fadli Zon, tuduhan mengenai pencatutan & permintaan saham menurutnya sengaja dibuat-buat. 

"Tidak ada itu. Hal itu di adakan-adakan aja. Aku be‎rani debat, di bagian mana Pak.Novanto melakukan pencatutan & meminta saham.” Ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top