Permasalahan demi permasalahan kembali menghinggapi maskapai penerbangan dalam negeri Lion Air. Pada hari Sabtu tanggal 21/11/2015, maskapai penerbangan swasta dengan logo singa merah dengan rnomer penerbangan JT-778 yang akan menempuh rute kota Jakarta-kota Makassar ''di bajak'' saat akan berangkat dari Bandar Udara Soekarno-Hatta. IKejadian itu di lakukan oleh penumpang Lion Air yang lain, yaitu JT-898 dgn maksud yg sama. Sejumlah penumpang itu jadi terbakar kemarahan dan emosinya dikarenakan penerbangan mereka di tunda amat sangat lama oleh pihak Lion Air. 
Para Penumpang Menyusup Masuk, Kemudian "Bajak" Lion Air JT-778

Tindakan nekat itu bermula ketika para penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-898 secara diam-diam ternyata ikut melakukan boarding pesawat pada penerbangan lain dengan kode penerbangan JT-778 yg dijadwalkan bertolak tepat jam 08.15. Para penumpang nekat menerobos masuk ke dalam pesawat lantaran marah disebabkan penerbangan mereka bersama pesawat berkode JT-898 tak juga bertolak. 

Dari berita yg berhasil di himpun, ternyata para penumpang tak mendapat penjelasan memadai mengenai alasan keterlambatan keberangkatan pesawat mereka. Sebelumnya, pesawat JT-898 di jadwalkan bakal terbang jam 04.30 & akan tiba di kota Makassar jam 06.55. 

Kekacauan juga berlangsung disaat penumpang JT-778 tak mendapati kursi duduk yang cocok dgn nomer kursi pada tiket masing-masing. Mereka mulai mempertanyakan tentang hal itu pada pramugari. Akhirnya para pramugari juga mulai menanyakan identitas dan nama para penumpang. Sampai akhirnya, mereka sebagai penumpang gelappun ketahuan. 

Tapi, mereka tak mau dan malas turun dari pesawat JT-778. Cekcok pun tak terelakkan. Riuh di dalam pesawat itu membuat begitu banyak penumpang panik dan takut maka merekapun secara cepat mengakses pintu emergency (pintu darurat). Maka seketika, fasilitas pesawat berupa balon seluncurpun segera terbuka & di jadikan jalan ke luar olh para penumpang pesawat berkode penerbangan JT-778. Tidak cuma tindakan didalam pesawat, rasa kecewa penumpang terus berlanjut dirunway yang berada di dekat pesawat berkode JT-778 parkir. Jadwal penerbangan JT-778 juga mesti terhambat sampai 3 jam dr jadwal. 

PR Manager pihak Lion Air Grup Andy Saladin mengakui tak tahu tindakan terobos run-way olh penumpang itu. ''Tetapi, memang info yg sampai saat ini kita terima, para penumpang telah menerobos masuk pesawat,'' bebernya ketika dihubungi tempo hari tanggal 21/11/2015.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top