Valentino Rossi terbukti belum berakhir, ia masih mengukir prestasi gemilang di arena balapan MotoGP. Beberapa waktu lalu, joki dan rider Movistar Yamaha itu berhasil mencatatkan kedigdayaan namanya dlm histori gelaran MotoGP kuda besi sbg rider yg paling lama yang berhasil berdiri di podium dgn raihan sebanyak 175 kali untuk kelas utama. jadwal motogp 2016 terbaru.
Info Terbaru MotoGP : Rossi Berhasil Cetak Sejarah di MotoGP

Pembalap berjuluk The Doctor itu unggul jauh dr legenda MotoGP Mick Doohan & juga Giacomo Agostini, di mana masing-masing cuma bisa membukukan sebanyak 98 & 88 kali menaiki podium juara di kelas utama. Posisi ke-2 juga ke-3 dihuni oleh pembalap Dani Pedrosa dengan raihan 100 kali podium & Jorge Lorenzo dengan raihan sebanyak 97. 

Sang musuh bebuyutan Valentino Rossi yaitu pembalap muda Honda Marc Márquez berhasil bertengger di urutan yang ke-17 dgn mengoleksi sebanyak 39 kali menaiki podium juara. Walaupun demikian, si “Baby Alien” (julukan Marquez) diperkirakan bakal tetap mampu menguber rekor saingannya tersebut dlm beberapa thn mendatang. Dikarenakan umur rider Repsol Honda masih tetap terbilang muda dan masih belia & dia berpotensi menguber ketertinggalan angka naik podum tersebut. 

Berikut list pembalap dgn koleksi naik podium paling banyak dlm histori MotoGP sebagaimana berhasil dikutip dari Speedweek, pada hari Ahad tanggal 26/12. 

1. Valentino Rossi podium I : sebanyak 86. Podium II: sebanyak 49. Podium III sebanyak 40-----> total sebanyak 175.

2. Dani Pedrosa podium I : sebanyak 28. Podium II: sebanyak 38. Podium III sebanyak 34-----> total sebanyak 100.

3. Jorge Lorenzo podium I : sebanyak 40. Podium II: sebanyak 39. Podium III sebanyak 18-----> total sebanyak 97.

4. Mick Doohan podium I : sebanyak 54. Podium II: sebanyak 31. Podium III sebanyak 10-----> total sebanyak 95.

5. Giacomo Agostini podium I : sebanyak 68. Podium II: sebanyak 20. Podium III sebanyak 0-----> total sebanyak 88.

6. Eddie Lawson podium I : sebanyak 31. Podium II: sebanyak 31. Podium III sebanyak 16-----> total sebanyak 78.

Itulah 6 pembalap MotoGP dengan angka naik podium juara paling tinggi selama musim balapan MotoGP sejauh ini (sampai 2015), daftar di atas kemungkinan besar bakal berubah dengan berjalannya motoGP 2016 mendatang, jadi jangan lupa lihat jadwal motogp terbaru 2016 yang ada di blog ini supaya anda tidak ketinggalan untuk nonton siaran langsung motogpnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top