Ketika itu sapi Bali terbesar dgn berat yang nyaris mencapai angka 5 kwintal sudah tiba dan datang di kandang milik Koperasi Sariah BMT Harum. Sapi yg didatangkan langsung dri pulau Bali itu di patok dengan harga lumayan mahal yaitu Rp. 25 Juta. kamu berminat?
Sapi Bali Terbesar, Satwa Asli Indonesia

Dari keseluruhan 34 ekor yg datang Selasa & Rabu malam itu ada sekitar 5 ekor yg harga nya di atas angka Rp. 20 jt,terang Bpk berjenggot bernama Bapak Arifin yg senang menggunakan kaca mata hitam itu kala menengok kandang sapi Bali milik BMT Harum. 

Tambahan info, sapi bali yg di tawarkan dgn harga Rp. 11 juta sudah habis laku dijual. Ada sejumlah 3 ekor lgi dgn patokan harga Rp. 12,5 jt. Berat nya, sekitaa 240 kilo gram. Baca Juga: sapi terbesar di indonesia jenis Limosin

Koperasi Sariah BMT bernama harum itu jual husus sapi bali buat kepentingan hewan kurban terkhusus kaum muslimin pada thn ini. Dgn harga berkompetisi & mutu yang terjamin, semenjak beberapa thn lalu eksis sediakan sapi yg di datangkan langsung dari provinsi Bali. 
Sapi Bali Terbesar, Satwa Asli Indonesia

Dipilih nya sapi bali lantaran kadar dagingnya lebih banyak di bandingkan dengan jenis sapi lain yang sekelas. 
“Karena sapi Bali, jumlah daging nya jauh lebih banyak di bandingkan sapi lainnya dgn kelas yg sama. Mutu daging pun tak kalah,”papar Pak Arifin. 

Dgn jaminan perawatan & antar secara free buat wilayah Bekasi & wilayah Jakarta jadi daya tarik khusus bagi kaum muslimin yang berniat menyembelih ataupun panitia penyelenggara acara penyembelihan hewan qurban. 
Sapi Bali Terbesar, Satwa Asli Indonesia

Banyak tempat ibadah (mesjid), mushola, juga majelis taklim, & juga perorangan yang sudah jadi pelanggan rutin dan kontinyu Koperasi Syariah BMT ini membuat pasokan sapi bali terus diupayakan ada setiap tahunnya. Untuk sapi bali terbesar di dunia belum kami dapatkan info tentangnya hingga kini.

Sapi bali terbesar yang sekarang ini ada di beberapa wilayah tanah air aslinya merupakan gen dari jenis sapi banteng yang didomestikasi menjadi jenis sapi bali, spesies sapi bali merupakan hewan asli yang berasal dari tanah air yang perlu dilestarikan, walaupun peraturan daerah provinis Bali sudah ada yang diterbitkan tentang larangan mengeluarkan bibit asli sapi bali dari provinsi bali namun upaya-upaya lainnya harus terus dilakukan untuk melestarikan sapi bali di wilayah tanah air.

Demikianlah artikel kami tentang sapi bali terbesar, semoga menambah wawasan anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top