Siaran langsung formula 1 2016. Pecinta Formula 1 yg mau melihat perjuangan serta usaha maksimal pebalap muda kebanggaan rakyat Indonesia Rio Haryanto di ajang F1 2016 tak butuh kecewa dan berkecil hati lgi. Karena kabar gembiranya, mulai sejak Grand Prix (GP) Australia, stasiun TV swasta Global TV & INews TV dipastikan dan telah tentukan diri akan lakukan siaran langsung race demi race dan seri demi seri F1 selama satu musim penuh tahun 2016 ini. Janji itupun telah ditepati dengan menyiarkan secara live Grand Prix F1 Australia pada hari Ahad ini (20/03/2016) yang sebagaimana diketahui hasilnya lumayan mengecewakan, karena pembalap Indonesia Rio Haryanto tak dapat finish karena masalah mesin yang menimpa mobil Manor Racingnya yang hanya samapi di lap 18.
Siaran langsung formula 1 2016
foto:motorsports_nbcsports_com
Sebelumnya, sempat ada kekhawatiran tak ada siaran langsung balapan F1 musim ini Sebagaimana diketahui sebagaimana beberapa musim F1 tahun-tahun sebelumnya, siaran langsung stasiun TV nasional terhadap ajang Formula 1 sempat alfa.Tapi kini, dijamin semua 21 race yg digelar di ajang Formula 1 periode ini, dapat di tayangkan langsung olh Global TV. Perihal ini diungkapkan langsung olh Agustinus Abimanyu sebagai Acquisition Department Head PT.Global TV & juga Sri Budi Santoso sebagai Dirktur Programs dan Production stasiun TV INews TV. 

Terhadap Okezone, Agustinus mengungkapkan: “Satu musim penuh gelaran F1 tahun 2016 / Siaran langsung formula 1 2016 ini dapat hadir di stasiun TV kita Global TV. Seri demi seri Formula 1 dapat kami tayangkan dan siarkan secara live, sementara untuk sesi qualifying-nya disiarkan Global TV secara secara delay. Utk seri perdana dan pembuka GP Formula 1 di Australia, kami dapat mulai siarkan secara live pda Ahad pukul 11.3o WIB.” 

Selanjutnya Sri Budi pula menyambung, “Pihak iNewsTV dgn bangga pula dapat menyiarkan ajang balapan bergengsi F1 2016 dgn GlobalTV. Banyaknya total 21 race dapat kami siarkan dan hadirkan.”

Hak siar F1 2016 di Indonesia

Musim ini benar-benar bersejarah buat bangsa kita Indonesia. Soalnya utk perdana kali driver/pebalap muda asal negara ini yg bertarung di ajang Formula 1 / F1 2016. Pemuda itu Rio Haryanto berseragam tim Formula 1 Manor Racing dapat berkompetisi dgn 21 pebalap –berkelas lain termasuk juga para pebalap dan driver kelas elite, semisal: Lewis Hamilton (tim F1 Mercedes), juga Sebastian Vettel (tim Formula 1 Ferrari), sampai driver dan pembalap veteran semisal Fernando Alonso & juga Jensson Botton (tim F1 McLaren). 

Pada Awal Mulanya, Rio Haryanto telah terjun dlam sesi latihan pda hari Jumat, tanggal 18 Maret yang lalu. Meski begitu, sang mantan pembalap tim Campos Racing saat itu mengalami kendala. Posisinya pula belum terlihat meyakinkan, posisi 19 pada latihan perdana, & ke-14 kepada latihan setelahnya.

Demikian laporan tentang Siaran langsung formula 1 2016 yang dapat anda tonton di Global TV dan iNews TV.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top