Rambut Nabi Muhammad. Masjid teranyar kota Moskow-salah satu yg paling besar di negara Rusia-bakal mendapat sumbangan bernilai yaitu rambut yg diyakini milik baginda Nabi Muhammad-shallallahu alaihi wasallam-. Pernyataan itu diungkapkan oleh Dewan Keagamaan Muslim Negara Rusia yg disiarkan dengan cara online lewat web resminya. 
Heboh, Masjid Kota Moskow Mendapat Sumbangan Rambut Nabi Muhammad

Dewan itu menyatakan bahwa rambut Nabi tersebut adalah hadiah utk Masjid Agung Kota Moskow dr Presiden Chechnya, yaitu Presiden Ramzan Kadyrov, utk menghormati pembukaan resmi masjid bln lalu. Diketahui bahwa Kadyrov memberikan kapsul yg berisi rambut yang diyakini milik Nabi Muhammad-shallallahu alaihi wasallam-itu utk Ravil Gainutdin, Ketua Dewan Mufti Negara Rusia, pada sebuah upacara resmi di ibukota negara Chechnya yaitu Grozny. 

Kadyrov menjelasakan bahwa jutaan ummat Muslim tinggal di kota Moskow. "Ini merupakan aset bagi kedutaan yang diidamkan tidak sedikit negeri Muslim, delegasi yg datang ke sini dari seluruh dunia bisa melihatnya", menurutnya. "Oleh karena itu, rambut milik Nabi Muhammad-shallallhau alaihi wasallam-mesti berada disini, yaitu di kota Moskow," ucap Presiden Chechnya itu, seperti yg dikutip oleh Moskow Times, pada Jumat, 9 bulan Okotber 2015 ini. 

"Kami berdoa supaya peninggalan ini bakal menunjang untuk membawa perdamaian, & bakal meringankan beban untuk menyatukan tak cuma Muslim namun seluruh masyarakat tanah air kita", ucap Ramzan Kadyrov. Beliau pun menyebutkan harapannya ke depan bahwa relik berharga tersebutdapat meringankan untuk meningkatkan nilai dan prestise Rusia diantara lebih dr 1,5 milyar orang yg menganut agama Islam di dunia. 
Rambut Nabi tersebut di harapkan menarik ribuan visitor setibanya di Moskow & bakal ditampilkan dengan cara terbuka dlm wadah berbahan kaca pada hri libur keagamaan. Sebenarnya keseluruhan ada tiga peninggalan sejenis itu di seluruh penjuru Rusia. 2 rambut suci yang lain tersimpan di daerah Tver & Makhachkala yang berada dinegara Dagestan. 

Rambut Nabi Muhammad-shallallahu alaihi wasallam- itu pada awal mulanya dipamerkan pada bulan Januari tahun 2015 ini di pusat pameran Moskow, dan dilaporkan sukses menarik kurang lebih 7.000 visitor/pengunjung.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top