Daftar pencetak gol terbanyak liga champion sepanjang sejarah terbaru. Karim Benzema akhirnya sekarang ini bergabung dgn pemain PSG Zlatan Ibrahimovic di nomor urut ke-sepuluh dlm daftar / list pemain pencetak gol paling banyak sepanjang periode dan sejarah perhelatan Liga Champions. Prestasi itu akhirnya diwujudkan dan tercipta berkat keberhasilan satu gol yang dilesakkan diwaktu menggulung klub lemah Shakhtar Donetsk dgn score telak 4-0 pada laga pembuka babak penyisihan Kelompok A di stadion Santiago Bernabeu, pada hari Rabu (16/09) dini hri Waktu Indonesia Barat. 
Daftar pencetak gol terbanyak liga champion sepanjang sejarah

Satu gol cantik Benzema pada laga pembukaan Liga Champions itu akhirnya menambah koleksi raihan golnya jadi total sejumlah 43 gol. Raihan tersebut sama persis dengan raihan Ibrahimovic dimana ia adalah satu-satu nya pemain yg mencetak gol di 6 club berlainan dalam kejuaraan ini (Liga Champion). Baca Pula : Sejarah, Rekor dan Statistik Liga Champion

Sama dgn Benzema, pemain yang dijuluki CR7 Cristiano Ronaldo pula menambah raihan koleksi gol nya jadi total 80 gol di ajang kompetisi Liga Champions atau bisa dikatakan lebih tinggi sementara dri kompetitornya Lionel Messi (dengan jumlah total gol : 77 gol). 3 gol penambahan CR7 tercipta pada laga saat melawan klub lemah Shakhtar Donetsk. 

Sementara itu pemaian Angel Di Maria berhasil mencetak gol pembukanya pada macthday I fase kelompok ajang Liga Champions. Si Winger handal Paris Saint Germain tersebut mencetak gol pembuka persis pada menit ke-empat pada penyisihan Group A ketika PSG menggulung Malmoe FF dengan skor telak 2-0, pada hari Rabu, (16/09) dini hri WIB. 

Gol yg di cetak oleh Di Maria pada menit ke-empat mengingatkan sejarah di periode dulu. Kala itu penyerang klub Zenith St.Petersburg, bernama Hulk masuk dlm list gol paling cepat Liga Champions usai menempa gol pada menit ke-empat & mengantarkan tim nya menang telak 2-0 atas klub Benfica. 

Daftar pencetak gol terbanyak liga champion sepanjang sejarah
  • Cristiano Ronaldo (Klub yang dibela : Manchester United dan klubnya sekarang Real Madrid, jumlah total gol : 80 gol)
  • Lionel Messi (Klub yang dibela : Barcelona FC dengan raihan jumlah total gol : 77 gol)
  • Raul Gonzalez (Klub yang dibela Real Madrid dan FC Schalke, jumlah total gol : 71 gol)
  • Ruud van Nistelrooy (Klub yang pernah menaungi : PSV Eindhoven, kemudian Manchester United dan terakhir Real Madrid dengan jumlah total gol : 56 gol)
  • Thierry Henry (Pernah bergabung dengan klub : Monaco kemudian Arsenal dan terakhir dengan Barcelona, total jumlah gol : 50 gol)
  • Andriy Shevchenko (Pernah membela beberapa klub, masing-masing : AC Milan kemudian Chelsea dan klub terakhirnya Dynamo Kyiv, jumlah golnya hanya 48 gol)
  • Alfredo Di Stefano (Klub yang dibela : Real Madrid raihan jumlah gol : 46)
  • Filippo Inzaghi (Klub yang menanungi : Juventus klub liga serie A Italia AC Milan, jumlah gol 46)
  • Didier Drogba (Klub yang dibela adalah Olympique Marseille, klub Galatasaray, dan terakhir Chelsea jumlah total koleksi gol di liga champion : 44 gol)
  • Karim Benzema (klub yang pernah dibela Olympique Lyonnais dan sekarang ini membela Real Madrid),
  • Zlatan Ibrahimovic (Banyak klub yang pernah dibawa oleh Zlatan ke liga champion yaitu : Ajax, kemudian Juventus, klub papan atas serie A Internazionale Milano, klub spanyol Barcelona, klub italia ​​AC Milan, dan klub prancis Paris Saint-Germain, jumlah koleksi gol sebanyak 43 gol saja)
  • Alessandro Del Piero (klub yang dibela di liga champion : Juventus, jumlah gol 42 gol).
Itulah Daftar pencetak gol terbanyak liga champion sepanjang sejarah, semoga menambah wawasan sepakbola anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top