Pelatih tersukses di liga champion. Dari dahulu kala Italia populer mempunyai pelatih-pelatih bermental tangan dingin, mulai dr Nereo Rocco, kemudian ada Arrigo Sacchi, sampai Antonio Conte. Nah, pelatih tersukses di Liga Champions juga ternyata saat ini datang dr Negara Pizza tersebut yaitu Carlo Ancelotti yg telah sebanayak tiga kali ternyata berhasil mengangkat trofi dan piala Liga Champions (UCL-UEFA Champion League-). 
Pelatih tersukses di liga champion

Berhasil dengan berbagai title sbg pemain dgn klub papan atas Serie A AS Roma & AC Milan nyata-nyatanya membuat si tangan dingin Ancelotti bermental jagoan waktu sekarang ini jadi pelatih. Trofi dan titel pertama nya sbg pelatih ternyata datang pada 1999 kala mengantarkan klub berjuluk si nyonya tua Juventus menjuarai kejuaran pada ajang Intertoto Cup (sebuah kasta ke3 turnamen antar klub Eropa yg akhirnya di hentikan semenjak tahun 2008 silam). 

Pelatih bernama lengkap Carlo Ancelotti ini baru mampu mengangkat titel dan trofi Liga Champions (UCL) tepat pada tahun 2003 silam dengan AC Milan sesudah mengalahkan tim papan atas Liga Italia lainnya Juventus, lantas pada tahun 2007 kembali ia menjadi pelatih liga champion yang beruntung dan sukses sesudah mengalahkan tim liga Inggris Liverpool di babak final yang disebut banyak orang sebagai babak final bersejarah. Raihan itu belum berakhir sebab ketika melatih tim raksasa liga Spanyol Real Madrid, ia (Carlo Ancelloti) kembali merebut dan mengklaim trofi dan titel Liga Champions (UCL) tepat pada tahun 2014. Stasiun TV yang Menyiarkan Liga Champion

Sejatinya Ancelotti tidak seseorang diri sbg pelatih yang berhasil meraih 3 trofi Liga Champions, karena ternyata jika kita telusuri pencapaian mirip pula dipunyai oleh pelatih gaek Bob Paisley yg berhasil dengan timnya yaitu klub Liverpool di zaman / era 1970-an. Tetapi, si Don Carletto ternyata lebih top lantaran mempunyai keseluruhan / total 7 trofi di benua Eropa atau jika dilihat berbanding 5 dgn Paisley. 

Lantas, di manakah posisi dan peringkat 2 pelatih jejaka nan pintar dan jenius, pelatih Pep Guardiola & pelatih Jose Mourinho? Kedua nya masing-masing hingga saat ini baru meraih dan mengoleksi 2 trofi Liga Champion. Guardiola ternyata lebih difavoritkan sebaba ia memiliki 5 trofi di liga-liga Eropa dan si Mourinho hanya berbekal 3 trofi saja.

Profil Anceloti Sebagai Pelatih Tersukses Di Liga Champion

Ia lahir tepat pada tahun 1959, ia sempat membela klub Italia Parma FC lalu pindah dan dipinang klub ibu kota yaitu AS Roma, dengan bergabung bersama klub papan atas Liga Italia AS Roma, Anceloti naik daun karena ia sukses mengantarkan Roma menjadi juara Liga Seria A Italia waktu itu, setelah lama merumput di AS Roma iapun dipinang oleh klub Italia lainnya pada tahun 1987 yaitu klub AC Milan, bersama Milan pelatih tersukses di Liga Champion ini berhasil menjuarai Liga Champion UEFA saat itu.

Karil Anceloti sebagai pelatih klub sepakbola mulai bersinar setelah berhasil membawa klub Italia Reggina promosi ke Liga Serie A Italia, iapun dipinang untuk melatih di klub yang dahulu mengangkat namanya ketika menjadi pemain professional Parma, setelah menjadi pelatih di Parma ia pindah menjadi pelatih anyar tim nyonya tua Juventus, kemudian setelah itu ia pindah lagi melatih di AC Milan sampai berhasil mengantarkan klubnya itu ke final Liga UEFA dan Milan sukses ngebut menempati urutan ke-4 klasmen diakhir musim Seria A ketika itu.

Pelatih yang disebut sebagai pelatih tersukses di Liga Champion ini berhasil mengoleksi berbafai trofi dan title di Eropa bersama AC Milan, setelah melatih Milan, Anceloti melatih klub Inggris Chelsea kemudian ia beralih melatih di klub raksasa Prancis PSG lantas setelah itu berpindah menggantikan Mourinho menjadi pelatih klub papan atas liga Spanyol Real Madrid.
Demikian ulasan kami mengenai pelatih tersukses di liga champion.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top