Militer Rusia Takut. Kapal tempur milik Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) yg berbasis di Eropa, yaitu Kapal Perang Aegis, nyatanya amat sangat ditakuti Rusia. hal tersebut diungkapkan oleh Penasihat Kedubes Rusia di Amerika Serikat bernama Alexander Trofimov. 

Katanya, Kapal Perang dengan sistem Aegis ini bakal menangkis segala macam serangan rudal model balistik. Kapal perang tersebut mempunyai system pertahanan yg disebut-sebut amat kuat dan handal. 
Ini Kapal Perang Amerika yang Ditakuti Militer Rusia

“Kapal tempur Aegis milik AL Amerika Serikat ini mempunyai system pertahanan yg amat sangat kuat, kapal perang ini diketahui bakal dengan akurat menangkis berbagai serangan rudal ballistic,” tutur Trofimov, sebagaimana dikutip oleh Sputnik.

“Kapal tempur canggih Aegis ini mampu menembakkan berbagai jens rudal seperti jenis Tomahawk, rudal semacam ini amat sangat susah utk di-identifikasi,” ucapnya. 
Ini Kapal Perang Amerika yang Ditakuti Militer Rusia

Trofimov meneruskan, rudal sekaligus system pertahanan yg dipunyai kapal tempur Aegis bukan cuma suatu rudal konvensional. Hal itu bakal jadi ancaman untuk militer dan persenjataan Rusia.

Aegis Combat sistem disingkat ACS, disebut juga dengan System Perang Aegis ialah sebuah system persenjataan berbasis maritime (kelautan) yg terintegrasi bersama sistem radar canggih & beraneka ragam persenjataan yg ada di sebuah kapal perang tangguh, persenjatan-persenjataan tersebut adalah misil jarak jauh, meriam, & berbagai persenjataan berat namun canggih lainnya. 

Dlam pengoprasian Aegis Combat Sistem (ACS) ini, dipakai computer dengan spek tinggi yg amat modern & radar yg sensitif utk beberapa tahap penyerangan khusus terhadap sebuah target yaitu : mendeteksi/detection, kemudian mengikuti/tracking, & terakhir tahap menghancurkan/destroying terhadap target/musuh dengan mamakai sistem yang memandu/guide sebuah misil ke arah target yg ditentukan, sekaligus berfungsi sbg system pertahanan untuk kapal perang canggih. Aegis Combat Sistem dewasa ini masih hanya diproduksi olh perusahaan produsen sarana utama system senjata asal AS yaitu Lockheed Martin.

Aegis dimanfaatkan olh kapal tempur-kapal tempur milik Amerika Serikat yang dikenal dengan US Navy seperti kapal perang Ticonderoga Class & juga beberapa lainnya. Selain penggunaan pada Angkatan Laut AS, system Aegis pula diperkirakan bakal dipakai oleh beberapa negara sekutu AS seperti Jepang, Australia dan beberapa lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top