Batu terbang hoax. Ada yg menyebutnya sbg batu terbang dan ada pula yang menjulukinya dengan batu gantung. Versi lain ada pula yg menyatakan juga sebagai batu pijakan baginda Muhammad-shallallahu ‘alaihiwasallam-diwaktu akan mi'raj naik ke lapisan-lapisan langit. Ketika itu sang batu mau ikut dengan Nabi untuk terbang menuju langit, namun ia dilarang olh nabi, maka iapun al-hasil berhenti dlam posisi seolah-olah melayang dan menggantung sampai sekarang ini. 
Batu Terbang Hoax
Tidak Sedikit di antara kaum muslimin yg percaya dengan begitu mudah demikian saja akan gambar & cerita menghebohkan tersebut. Namun tidak sedikit pula yg langsung bertanya-tanya tatkala melihat gambar itu. Apakah memang batu terbang atau melayang itu benar adanya? Benarkah photo itu asli hasil jepretan alias original ataukah foto hasil editan belaka (hoax) dan pada gilirannya bisa disimpulkan bahwa kisah batu terbang hoax? 

Sesudah beberapa waktu kami menelusuri serta berusaha mengidentifikai cerita & poto tersebut, hasilnya ada sebuah kejelasan yg berhasil diperoleh dri sebuah forum diskusi terpercaya dengan bahasa Arab. Alhasil, nyatanya poto batu melayang ini telah lama menyebar jauh-jauh hari & juga memunculkan 'kontroversi' di antara para netter dan masyarakat yang mengetahuinya. Kalau dlam version dan edisi indonesianya, embel-embel ceritanya ialah berkaitan dengan kisah isra' mi'raj Nabi Muhammad sebagaimana yang kami sebutkan diatas, maka dlam forum yang kami sebut terpercaya berbahasa arab itu cerita pengiringnya tidak sama.

Tak berkaitan dengan persitiwa bersejarah isra mi'rajnya baginda Nabi Muhammad. Di forum itu diceritakan bhwa batu yang disebut melayang ini berasal dri daerah Al Ahsa (perhatikan: bukan al- Aqsa ya!),wilayah al-Ahsa ini berada di bagian timur negara Arab Saudi (KSA), di satu buah desa bernama al-Tuwaitsir. Syahdan, sang batu, konon sebagaimana diceritakan, tiba-tiba saja melayang se-tinggi kurang lebih 10 centi meter pada suatu hri di bln April,tanpa alasan dan sebab yg pasti. Dari itu banyak dari mereka juga lantas mulai meragukan kebenaran kisah batu melayang ini dan menyimpulkan bahwa kisah batu terbang hoax.

Seseorang dari anggota forum itu menyikapi dgn menyebutkan bahwa dia hidup dan domisili di wilayah itu (al-Ahsa Saudi Arabia) & tak pernah bahkan tak sempat menyaksikan ada batu yg terbang lalu melayang. Dia juga selanjutnya memberikan hasil jepretan foto-foto batu kontroversi yg dimaksud. & nyatanya, memang lah batu itu ada di sana, tetapi terlihat jelas memiliki penyangga yang berada di bawahnya. Poto original batu itu menunjukkan bhwa memang lah batu tersebut lumayan unik. & dgn mengambil sisi pemotretan yg jeli dan tepat, dilanjutkan dgn melakukan sedikit manipulasi atau editing pemotretan dgn aplikasi photoshop atau program-program pengolah foto yang lainnya, orang bakal dgn begitu gampang menghilangkan penyangga itu utk memberikan efek serta kesan sbg batu yg melayang dan menggantung di udara, maka orang-orang tak bakal menyangka bahwa batu melayang itu adalah hoax.

Di bawah ini ialah foto-foto batu asli dari beragam sisi pemotretan: 
Batu Terbang Hoax

Beberapa keraguan lainnya berkenaan dengan cerita batu terbang yang terbukti hoax ini 

Gambar batu melayang itu sebenarnya terlampaui aneh utk diakui dan dibenarkan eksistensi dan keberadaannya. Ia melayang, ia terletak di lokasi dan area terbuka, & dekat perumahan (sebagaimana nampak dalam foto yang beredar). Ini berarti bahwa, tidak sedikit orang bakal menyaksikannya kalau itu memang benar-benar ada. Info dari satu orang kepada temannya dari mulut ke mulut bakal mengundang tidak sedikit orang-orang untuk langsung melihatnya, kru tv, surat-surat kabar serta koran, & radio pasti bakal meliput &menerbitkan foto dan gambar & juga cerita batu melayang itu. Tetapi kenyataannya? Cuma ada satu type dan satu “biji” photo dgn keterangan yang terkesan abal-abal dan tak jelas & kemudian dimana batu tersebut juga tak dijelaskan secara gamblang.

Cerita berkenaan dengan batu yg mau terbang yang mau mengikuti nabi Muhammad itu pula kurang jelas asal-usul & sandaran pendalilannya dari hadits apa? . Adakah hadits yang valid dan juga soheh atau adakah sumber dan referensi terpercaya yang lain berkaitan dengan hal ini? Jikalau ada yg tahu, mohon kami (admin sarnuji1) diberitahu lewat kotak komentar di bawah postingan ini. 

Sebagian orang lagi membuktikan dengan melihat gambar itu dengan resolusi atau melakukan zoom sedemikian rupa sehingga bisa dilihat jelas editing yang dilakukan penyebar gambar kontroversi itu dan menyimpulkan bahwa batu terbang itu hoax.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top