Pabrik kereta api terbesar di dunia. Menperin Indonesia Saleh Husin dlm lawatannya ke negara China ternyata menyempatkan diri untuk melihat pabrik kereta api terbesar di dunia & pusat research industri pembuatan kereta api terkenal yang bernama China Railway Rolling Stock Corporation, pabrik kereta api cepat ini disebut-sebut sebagai pabrik kereta api terbesar di dunia. 
pabrik kereta api terbesar di dunia

Pak menteri Saleh Husin saat itu di dampingi oleh wakil direktur CRRC bernama Sifang Tian Xuehua, adapun staf kementrian yang ikut serta ialah Direktur Jendral Industri Mesin, Mesin, Fasilitas Transportasi,Logam & Elektronika Kementrian Perindustrian yaitu I Gusti Putu Suryawirawan, & Irjen Kementrian Perindustrian Soerjono. 

Menperin ketika itu berkesempatan menyaksikan proses dan step demi step produksi dan pembuatan kereta apai peluru / kereta api cepat di pabrik kereta apai milik negara ini (BUMN China) yg mempekerjakan lebih dari 170.000 staf dan pegawai ini, pada hari Sabtu 05/12 tempo hari.

Sapi terbesar di Indonesia jenis Limosin

CRRC adalah hasil penggabungan atau merger 2 pembuat tehnologi kereta cepat yakni China CNR.Corp & CSR Corp.Ltd. Usaha penting CRRC pabrik kereta api terbesar di dunia ini mencakup berbagai macam penelitian & pengembangan, rancangan & juga konsultasi, pengerjaan, perbaikan, juga penjualan, begitu pula sewa &pelayanan teknis mesin kereta api. Pabrik kereta api CRRC pula sediakan tehnologi transit kereta apai perkotaan sampai penjualan suku cadang berbagai jenis kereta api. 

Badan Usaha Milik Negara yang berlokasi di China ini yg kini juga memproduksi dan menjadi pabrik kereta cepat atau di sebut juga kereta peluru ini konsisten dan secara kontinyu mengembangkan dan meng-upgrade teknologinya. 

Beberapa waktu silam pabrik kereta CRRC mengajak perusahaan atau pabrik asal Jerman yakni Gilat buat menanamkan berbagai koneksi satelit pada pengoperasian kereta api buatan pabrik kereta api terbesar di dunia CRRC pda lebih dr 90 negeri di semua belahan dunia. 

Bahkan divisi CNN Money menyebut CRRC sbg perusahaan pemasok kereta api paling besar di dunia. CRRC mengajak berbagai perusahaan di sector penyedia technologi satelit asal negara Jerman yakni GSN (Gilat Satelite Network). Kedua nya menyepakati hubungan kerja jangka panjang pada tanggal 19 Nopember 2015 silam. 

Pengoperasian dan peluncuran kereta api peluru pabrik CRRC seluruhnya bakal memakai akses internet berbasis broadband on-the-move yg terkoneksi antar negeri. CRRC dapat memonitor aktifitas dan lalu- lintas pergerakan kereta api cepat/peluru di seluruh belahan dunia dr pusat operasi berbasic cloud. 

"Kami pilih perusahaan Gilat lantaran keunggulan technologinya, tepatnya di tehnologi komunikasi versi satelit on the move, kapabilitas dan keahlian nya terbukti dan bisa dilihat secara menudunia internasional, & pernyatan bhw menjalankan sekian banyak jasa pelayanan satelit nya diseantro China," ujar Sun Yingcai, Deputi Direktur di pabrik kereta api terbesar CRRC seperti dikutip dr CNN, pada hari Ahad, 06/12 silam. 

"Perusahaan Gilattelah menunjuk kan berbagai pemahaman komprehensif dan menyeluruh berkenaan kepentingan kita & kemampuan nya terbukti telah memberikan jaringan bagus mobilitas komunikasi satlit kepada skala dunia/global yg kita perlukan," terang Sun.

Demikianlah artikel kami akli ini yang berjudul pabrik kereta api terbesar di dunia, semoga menambah wawasan dan pengetahuan anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top