Pabrik kertas terbesar di dunia. PT Kiani Kertas, pabrik kertas atas nama Prabowo Subianto ialah salah satu pabrik kertas terbesar di dunia dan terbesar di seantro kawasan Asia Tenggara atu di wilayah negara-negara anggota ASEAN. Baca Juga: Sapi bali terbesar di dunia
Pabrik kertas terbesar di dunia

Prabowo merupakan satu-satu nya calon presiden yang mencalonkan dirinya saat pemilihan pimpinan RI1 tahun lalu dan paling kaya. Dalam laporan ketajiran yg diungkapkan terhadap KPK saat itu, ketajiran Prabowo sungguh mencapai lebih dri RP.1,5 triliunan banyaknya. 

Menurut Sekjen Partai Gerindra yaitu Ahmad Muzani, kekayaan Prabowo menyebar di sejumlah 27 perusahaan dan pabrik di dlam & luar negara.Dirinya mempunyai perusahaan di sektor perkebunan, juga perusahaan batu bara, & sejumlah perusahaan di negara-negara di dunia termasuk Argentina &negara Perancis. 
Salah satu pabrik kertas Prabowo yg amat sangat di kenal masyarakat luas yaitu pabrik kertas yang dulu bernama PT Kiani Kertas. Saat Orba, salah satu pabrik kertas terbesar ini ialah milik milyarder kaya Bob Hasan, pembisnis kroni eks Presiden Soeharto. Tapi, sesudah di ambil alih oleh pihak BPPN, salah satu pabrik kertas terbesar di dunia tersebut akhirnya di beli olh Prabowo Subianto. 

Setelah diambil alih Prabowo, nama pabrik itu di ubah jadi PT. Kertas Nusantara. Saat Ini, perusahaan kertas itu di pimpin olh Bambang Atmadja, seseorang akuntan lulusan UI yg lebih dri 38 thn malang melintang ke beraneka ragam bidang industry dan pabrik nusantara. 

Berdasarkan situs web resmi PT Kiani/Kertas Nusantara, pabrik kertas terbesar ini berlokasi di daerah Mangkajang wilayah Berau, Kaltim. Pabrik kertas tersebut yaitu satu-satu nya pabrik pulp-bubur kertas- yg paling besar di dunia dan di wilayah Asia Tenggara. Anda bisa bayangkan, untuk luas area pabrik kertas di wilayah Mangkajang mencapai keseluruhan luas segede 3.400 hk. 

Lahan serta area seluas ini di peruntukkan tak cuma buat lokasi pabrik kertas, dermaga & gudang, namun pula utk pemukiman sejumlah karyawan &fasilitas rekreasi untuk para karyawan pabrik. diluar itu, seluas kurang lebih 1.260 hektare lokasi yang lain di peruntukkan sbg area penanaman pohon-pohon yang eksotis & pohon anggrek. 

Sesudah pabrik benar-benar dinyatakan beroperasi, lebih kurang 900 staf serta karyawan2 perusahaan di tempatkan di area pabrik kertas terbesar ini. Pabrik kertas ini pula di desain buat mengembangkan industri jenis hilir untuk industry perkayuan sbg garis depan untuk ekspor non-migas negara kita. 

Pabrik kertas terbesar ini membuahkan pulp dengan kualitas kelas dunia dgn kapasitas produksinya yang mencapai angka 1.500 ton/hri selama 350 hri per thn. Pabrik mendapatkan bahan baku dri hasil panen kayu perkebunan milik pabrik sendiri. 

Berdasarkan kepada sensus Sierlando pada tahun 2002 silam(dgn kurs rupiah 9.280 untuk 1 US$), pabrik kertas Kiani kertas mempunyai keseluruhan aset kurang lebih US$ 788,4 jt. Aset itu terdiri dri US$ 749,68 jt modal berupa aset pabrik & US$ 38,76 jt non-pabrik.

Demikian laporan tentang salah satu Pabrik kertas terbesar di dunia milik Prabowo.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkann berkomentar dengan bijak , kami sangat mengharapkan komentar anda , dan saran anda , bagi kami itu adalah sebuah kehormatan tanks

 
Top